wirausaha sebuah pilihan ( tulisan )

WIRAUSAHA ADALAH SEBUAH PILIHAN YANG BAIK
Menjadi seorang wirausaha merupakan keinginana semua orang apalagi wirausaha muda yang suskes, dipersaingan ekonomi yang begitu ketat dan dizaman sekarang menjadi seorang wirausaha sukses bukan lah hal yang mudah karena banyak persaingan dan resiko yang dihadapi didunia ekonomi dan usaha.
Wirausaha merupakan tantangan tersendiri untuk banyak orang karena selain resiko yang gak mudah dan persaingan antar wirausaha lain tetapi kita juga harus mempunyai keberanian untuk memulai suatu usaha tersebut karena tanpa keberanian dan hanya melihat resiko dan persaingan tidak akan terlaksana sebuah usaha yang diinginkan. Memulai dari usaha kecil –kecilan apabila kita menjalankannya dengan ikhlas dan kesabaran makan dikemudian hari kita akan meraih n menikmati hasilnya.
Menjadi seorang wirausaha harus berani mengambil keputusan baik dengan keadaan terdesak atau pun tidak, karena menjadi seorang wirausaha waktu menjadi milik kita dan kita pula yang bebas mengatur waktu sedemikian rupa dan ritme kerja pun kita yang menentukan tidak ada batasan waktu yang menentukan. Namun resikonya mendapatkan penghasilan sesuai kemampuan dan yang kita kerjakan.
Wirausaha bukan pilihan yang mudah karena harus mempunyai dasar – dasar bisnis meski sedikit bukjan hanya itu tetapi harus bisa bekerja sama dengan orang lain dan tidak takut akan kegagalan. Wirausaha yang sukses harus penuh dengan inovatif dan kreatifitas yang tinggi selain itu harus menerima kriti dan saran dari orang lain sepahit apapun kritikan itu kita harus bisa menerimanya karena kita bisa membangun kepercayaan diri dan tidak akan mengulangi kesalahan yang sama. Seorang wirausaha juga harus melihat kesalahan dari orang lain dan bisa dijadikan pelajaran.


http://www.anneahira.com/wirausaha-yang-sukses.htm

0 komentar:

Posting Komentar