Mengontrol Keuangan Pribadi Dengan Cara Memprioritaskan Kebutuhan ( tulisan )

Mengontrol Keuangan Pribadi Dengan Cara Memprioritaskan Kebutuhan




Uang???? Sapa sih yang tidak memerlukan uang semua masyarakat umum disemua kalangan pasti membutuhkan uang,, dan uang sangat lah penting bagi manusia untuk menunjang kebutuhan hidup. Stiap orang memang beranggapan berbeda ada yang menyebutkan bahwa uang adalah segala-galanya tetapi ada pula yang beranggapan berbeda. Tidak dimungkiri dengan uang kita bisa mendapatkan apapun bahkan kesengan sekalipin seperti berjalan-jalan.

Setiap orang mempunyai penghasiaan yang berbeda-beda dan mempunyai kebutuhan yang bebeda-beda pula, tetapi dengan kita banyak uang bukan berarti kita langsung menghabiskan uang kita untuk memenuhi kesengan dengan membelanjakan barang – barang yang sebenarnya tidak perlu itu merupakan pemborosan. Setiap orang juga bisa mengontrol pengeluaran dengan bebeda – beda dan dengan berbagai macam cara dan Semua yang kita lakukan pada uang kita harus di gunakan sebaik-baiknya dan seperlu-perlunya.

Sebagai mahasiswi saya memang merasakan bagaimana susahnya mengontrol keperluan pribadi apalagi dengan jiwa muda mahasiswa yang banyak memerlukan kebutuhan barang – barang bahkan untuk memuaskan kesengaan pribadi dengan cara refresing atau jalan – jalan bahkan shopping yang memerlukan banyak uang Jika uang pribadi tidak di kontrol maka banyak kesusahan akan timbul karena kesalahan kita dalam mengontrol uang. Yang harus ditekankan pada anak-anak usia dini yaitu harus diajarkan untuk mengontrol uang demi kebutuhannya dan diajarkan sejak dini untuk tidak boros dan selalu menabungkan sisa uang jajannya untuk membeli sesuatu yang diinginkan atau di butuhkannya bukan dengan cara memaksakan orang tuanya.

Kita harus pintar – pintar menggunakan uang dan memanfaatkan untuk kebutuhan yang memang diperlukan bukan untuk digunakan untuk membeli barang yang tidak terlalu dibutuhkan, karena tidak selamanya kita mendapatkan uang banyak adakalanya kita bisa tidak mempunyai uang karena mencari uangpun snagat lah sulit harus penuh dengan kerja keras. Mulai dari hal yang terkecil seperti apabila kita jalan – jalan kemall pati apabila kita melihat ada baju keluaran baru dan model baru pasti didalam diri kita terbesit ingin baju tersebut dan ingin membelinya padahal dirumah banayak baju yang masih layak kita pakai. Sebagai mahasiswa kita harus mengontrol keuangan dengan sebisa mungkin supaya tidak tidak terjadi pemborosan apalagi apabila uang kita diberikan bulanan jangan samapai sebelum saat menerima uanag uang kita sudah habis gara – gara kita menggunakannya untuk hal – hal yang tidak begitu dibutuhkan.

uang merupakan sesuatu hal yang penting bagi kita sebagai masyarakat dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Apalagi kebutuhan pada saat sudah berkeluarga, uang harus sangat di perhitungkan untuk anggaran belanja,makan,untuk biaya anak sekolah,tabungan dan untuk kesehatan dan keamanan, dalam anggaran belanja kadang-kadang masyarakat hanya mementingkan membeli barang yang hanya diinginkannya bukan hal-hal yang dibutuhkannya akibatnya masyarakat pun akhirnya meminjam uang untuk membeli kebutuhannya.

1 komentar:

  • Olivia Daniel | 2 Maret 2017 pukul 02.57

    Sveiki,
    Aš esu ponia Olivia Danielius, privati ​​paskola skolintojas, kuris suteikia gyvenimo laiko alternatyviąsias paskolas. Ar jums reikia paskolos skubiai sumokėti savo skolų ar jums reikia paskolą, siekiant pagerinti jūsų verslą? Jums buvo atmestas bankų ir kitų finansų įstaigų? Ar jums reikia konsolidavimo paskolą arba hipoteką? ieškote daugiau, nes mes esame čia, kad visas savo finansines problemas praeities dalykas. Mes skolinti lėšas asmenims, kuriems reikia finansinės paramos, kurie turi bloga kredito ar reikia pinigų apmokėti sąskaitas, investuoti į verslą esant 2% norma. Noriu naudoti šią laikmeną Jums pranešti, kad mes teikiame patikimą ir gavėjo pagalbą ir bus pasirengę pasiūlyti paskolą. Taigi Susisiekite su mumis šiandien elektroniniu paštu:
    (Oliviadaniel93@gmail.com)


    Application Data

    1) Vardas, pavardė:
    2) Šalis:
    3) Adresas:
    4) valstybė:
    5) Lytis:
    6) Šeimyninė padėtis:
    7) Pareigos:
    8) Telefono numeris:
    9) Dabartinė padėtis vietoj darbo:
    10) Mėnesio pajamos:
    11) Paskolų suma, kurios reikia:
    12) Paskolos trukmė:
    13) Tikslas Paskolos grąžinimo būdas:
    14) Religija:
    15) Ar jūs taikyti anksčiau:
    16) Gimimo data:
    Ačiū,

Posting Komentar